Telat!!

udah lumrah kali yak, kalo di IPB itu setiap ada acara (event2, kumpul2, kadang2 kuliah) pasti telat ato bahasa kerennya ngaret…. padahal katanya kita (manusia) termasuk spesies cerdas evolusi hewan (monyet), tapi kok kayaknya masih banyak dari kita yang jarang ngegunain otaknya buat hal-hal yang baik, salah satunya tepat waktu, kalo otaknya gak digunain berarti sama aja dong kayak hewan dan berarti evolusi telah gagal.  hahahahahahahahahaha

selama 3  tahun di IPB, jarang banget saya liat ada acara yang tepat waktu (kecuali kuliah, ini mah sering tepat waktu,salut buat dosen dah) belum lagi stereotip yang “melumrahkan” telat seakan telat telah menjadi kebiasaan bahkan budaya mahasiswa.  kalo mahasiswa aja udah sering telat, apalagi rakyat biasa??

pada akhirnya, telat adalah kebiasaan yang buruk, hal ini tidak patut untuk dicontoh dan dipraktekkan apalagi oleh mahasiswa.. mulailah dari diri sendiri dulu, kalo udah maka ajaklah teman2, kenalan, sodara, pacar, pembantu, peliharaan buat tepat waktu juga..